Monday, March 28, 2016

Wow!, Inilah Proses Pembangunan Kilang Minyak Lepas Pantai

Pembangunan Kilang Minyak Lepas Pantai Sumber The ESA
bagibagiapa - Tidak bisa dibayangkan apabila kita bisa melihat secara langsung bagaimana pembangunan kilang minyak lepas pantai. Terbuat dari baja, struktur frame bangunan tersebut diberinama 'jaket' dilengkapi dengan platform minyak yang diletakkan di atas.
Menurut survei 2b1st, sebanyak 95% dari platform lepas pantai di dunia di desain seperti jaket (nama struktur bangunan tersebut). Dalam keadaan seperti ini kedalaman air tidak lebih dalam dari 500 m, platform tersebut ditancapkan ke dasar laut.
Tahukah anda jika "jaket" dipasang tahun 1988 oleh Shell (perusahaan minyak amerika) di teluk Meksiko, tentunya kita menganggap hal itu sebagai salah satu prestasi di bidang perminyakan yang paling luar biasa dari abad ke-20. Platform yang dikenal dengan sebutan "Bullwinkle"  menjadi rig minyak tertinggi di dunia pada saat konstruksi di masanya. Lebih tinggi 150 kaki dibandingkan menara "Willis (Sears) di Chicago. Dibangun di negara bagian Texas, AS sebelum ditarik dengan kapal sejauh 332 mil ke laut hingga lokasi akhir. Bullwinkle menggunakan 10 kali jumlah baja pembangunan menara Eiffel dan beratnya lebih dari 50,000 ton. Pembangunan jaket membutuhkan waktu 2,5 tahun dan untuk menderek kelaut dibutuhkan kapal tongkang sebesar 853 kaki (terbesar di dunia pada saat di bangun). Proyek tersebut menghabiskan waktu 5 tahun dengan biaya lebih dari $500 juta pada tahun 1980-an. Penasaran proses pembangunan kilang minyak tersebut, lihat videonya dibawah ini:


0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html